Waktu

Di dalamnya terjadi semua “peristiwa” tentang kita dan seluruh makhluk. Baik peristiwa nampak maupun yang tersembunyi di dalam hati.


Waktu meliputi situasi dan kondisi kita, baik lahir maupun batin.

Di dalamnya terdapat kehidupan juga kematian. Kehidupan dengan beragam gerak gerik aktifitas lahir maupun batin. Kematian dengan istirahat sesaat menunggu hari qiamat, atau berupa awal dirasakannya buah pahit dari kesalahan beraktifitas sebelum kematian yang pedihnya sementara hingga qiamat tiba, untuk dirasakan siksa yang pedihnya berlipat di neraka.


نعوذ بالله من النار


Semoga Allah ta’ala melindungi kita dari siksa kubur dan siksa neraka.
Aamiiin


Maka, tiada keberuntungan selain orang yang diselamatkan dari pedihnya siksa kubur dan dari dahsyatnya adzab neraka. Merekalah orang beriman yang tekun beramal Shalih lagi bertaqwa menjaga diri dari maksiat dan dosa. Sekaligus yang mau peduli terhadap sesama dengan membagikan pesan kebenaran dan kesabaran di atas kebenaran.


Mahabenar Allah ta’ala yang berfirman:
والعصر . إن الإنسان لفي خسر. إلا الذين ٱمنوا وعملوا الصالحات وتواصوا بالحق وتواصوا بالصبر.


Demi masa. Sesungguhnya manusia dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal Shalih dan berpesan kebenaran dan berpesan kesabaran.


Semoga Allah ta’ala memberi Taufiq kita termasuk mereka yang dikecualikan dari kerugian serta menganugerahkan istiqamah buat kita.


اللهم ٱمين يا مجيب السائلين


Kamis, 23 Dzulhijjah 1441/13 Agustus 2029
Abu Ammar Abdul Adhim Al Ghoyami


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *